Visi – Misi

Pendidikan Islam Anak Usia Dini

VISI

Menjadi program studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang menghasilkan calon pendidik berkarakter islami, unggul dan inovatif, serta bereputasi nasionalpadatahun 2022.

Penjelasan :

a.       Mendidik adalah suatu impian untuk membangun sumber daya manusia seutuhnya melalui seni, inspiratif yang dilandasi dengan kesadaran menjujung tinggi norma, karya-produk akademik yang mencerminkan sikap perilaku sebagai pendidik yang bermartabat dan memiliki kompetensi dalam mengimplementasikan pengetahuan dan ketrampilannya bernilai kompetitif di level nasional maupun internasional.

b.      Berkarakter islami sesuai dengan landasan institut di mana mengacu pada nilai-nilai agama islam, yang berwawasan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah, untuk membangun sumber daya manusia Indonesia melalui pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi yang berorientasi pada prinsip agama islam.

c.       Unggul adalah kriteria pencapaian dari suatu lembaga pendidikan untuk menghasilkan out put yang berkualitas dan berorientasi pada pendidikan islam bagi anak usia dini melalui optimalisasi tri dharma perguruan tinggi.

d.      Inovatif sesuai dengan impian dari lembaga pendidikan untuk membentuk sumber daya manusia yang produktif, kreatif dan berprinsip originalitas sebagai pencapaian yang bernilai sosial budaya.

e.       Bereputasi nasional mengacu pada cita-cita institut di mana program studi memiliki citra dan nama baik dalam pergaulan nasional, dan menjadi rujukan dalam kegiatan tri dharma perguruan tinggi di tingkat nasional.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang efektif, inovatif, dan terpadu;
  2. Menyelenggarakan penelitian dosen yang berkualitas dan berkolaborasi dengan keilmuan lintas program studi, baik dengan stakeholders internal kampus maupun dengan eksternal;
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi masyarakat di mana bekerja sama dengan stakeholders internal dan eksternal;