Kepala Program Studi

Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat datang di website Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Tarbiyah Institut Pesantren K.H. Abdul Chalim. Tujuan dari website ini adalah sebagai media komunikasi internal dan eksternal bagi calon mahasiswa, mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan pemerhati pendidikan.

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini berdiri sejak tahun 2016. Terdapat 3 (tiga) aspek pencapaian kompetensi lulusan Program Studi, diantaranya (1) pendidik (praktisi) bagi anak usia dini yang berkarakter islami, (2) pendidik (praktisi) yang memahami secara komprehensif tentang keilmuan pada bidang pendidikan anak usia dini, (3) pendidik (praktisi) yang mampu mengimplementasikan wawasan pengetahuan dalam tataran praktis, seperti bahan ajar, media maupun asesmen kebutuhan. Selain itu, lulusan Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini memiliki kompetensi dasar yang menjadi ciri khas lulusan Institut Pesantren K.H. Abdul Chalim. Kompetensi dasar yang dimaksud, yakni (1) IT, (2) Akuntansi, (3) Bahasa Arab, (4) Bahasa Inggris, dan (5) Aswaja.

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini mempunyai visi untuk menjadi program studi pendidikan islam anak usia dini yang berkarakter islami, unggul, dan inovatif. Selain itu, program studi ini dipersiapkan menjadi program studi yang bertaraf internasional dengan 5 (lima) kemampuan dasar softskill.

Media ini juga digunakan dalam rangka mendukung sistem rekrutmen mahasiswa dan penyelenggraan pendidikan. Namun demikian, tentunya media ini harus terus dievaluasi dalam rangka peningkatan kualitas agar manfaatnya dapat lebih dirasakan oleh berbagai pihak. Masukan terhadap Program Studi ini menjadi sangat diharapkan dalam rangka membantu proses penyempurnaan suatu instansi pendidikan.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Ketua Program Studi

Dwi Bhakti Indri M., M.Pd.