PENDAMPINGAN ANAK BINAAN KOMUNITAS GMM DALAM LOMBA MEWARNAI, MENGGAMBAR DAN FASHION SHOW

Pendidikan Islam Anak Usia Dini

PENDAMPINGAN ANAK BINAAN KOMUNITAS GMM DALAM LOMBA MEWARNAI, MENGGAMBAR DAN FASHION SHOW

Pendampingan anak binaan komunitas GMM dalam lomba mewarnai dan menggambar merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa dan mahasiswi prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini yang bekerja sama dengan Komunitas GMM (Gerakan Majapahit Muda) yang berlokasi di daerah Mojokerto. GMM merupakan sebuah komunitas kecil yang dibentuk untuk menyelamatkan generasi bangsa. Generasi bangsa yang dimaksud adalah para pemuda-pemudi harapan bangsa yang diharapkan mampu membawa perubahan untuk Negara Indonesia agar menjadi lebih baik. Yang melatarbelakangi kegiatan ini dibentuk adalah karena di Indonesia memiliki berbagai daerah lokalisasi salah satunya Dolly.

Dengan adanya daerah lokalisasi ini secara tidak langsung memberikan dampak buruk pada generasi bangsa. Salah satunya di Kota Mojokerto ada sebuah gerakan yang digagas oleh pemuda pemudi asli Mojokerto untuk menyelamatkan Generasi muda salah satunya adalah Gerakan Majapahit Muda (GMM). Gerakan ini melakukan berbagai kegiatan sosial untuk merubah perilaku dan kebiasaan penduduk bekas lokalisasi di Daerah Balongcangkring Mojokerto.

Dalam kegiatan ini diadakan oleh GMM yang bekerjasama dengan Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMA)  dan Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini  IKHAC dilaksanakan pada Minggu, 23 September 2018 di Cafe Payung, Sooko Kab Mojokerto. Dalam kegiatan ini juga diadakan lomba mengambar, mewarnai dan Juga Fashion Show. Yang menjadi peserta yaitu kalangan anak usia dini. Pesertanya kurang lebih sekitar 25 anak dari kalangan anak usia dini dan kalangan SD tingkat awal.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *