Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)

Pramuka

Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) adalah jenjang pendidikan awal bagi anak usia dini yang berumur dari 0-6 tahun. Pada Institut KH.Abdul Chalim atau yang biasa disebut dengan IKHAC, terdapat program studi PIAUD yang berbasis Islam yang disebut dengan. Pendidikan Islam Anak Usia Dini atau PIAUD. Sebagai bagian dalam prodi PIAUD, kita juga aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada dalam naungan Institut KH.Abdul Chalim yang salah satunya yaitu kepramukaan, dengan ambalan Hatta-Rahmi. Unit Kegiatan Mahasiswa yang satu ini merupakan kegiatan yang diadakan setiap akhir pekan yaitu hari minggu pagi.

Dari adanya UKM pramuka, mahasiswa/i IKHAC dapat mempelajari berbagai hal dan juga mendapatkan sebuah pengalaman yang baru serta hal yang  menyenangkan. Pramuka juga telah mengadakan beberapa event, salah satunya yaitu mendaki bukit Pundak yang berada di pacet, Mojokerto. Disana anggota pramuka tidak hanya sekedar mendaki, tapi para anggota pramuka baru mempunyai tugas  yaitu mendapatkan sebuah bet ambalan, yang nanti akan ditempelkan pada seragam pramuka.

Setelah melakukan sebuah kegiatan yang bertemakan sebuah pendakian dengan sebuah misi didalamnya. Selanjutnya UKM kepramukaan in, terus berlanjut untuk mengadakan kegiatan-kegiatan selanjutnya. Salah satunya yaitu pemberian materi dari beberapa bapak Dosen IKHAC. Dengan adanya UKM ini, diharapkan mahasiswa/i IKHAC mendapatkan sebuah pengalaman yang beharga dan bermanfaat dari pramuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *